Waspada 4 Ciri Ciri Penyakit Lemah Jantung pada Manusia

20 February 2016
February 20, 2016

Jantung yang sehat memberikan banyak kemudahan untuk Anda, terutama untuk beraktivitas, aktivitas berat yang memakan banyak tenaga. Kondisi kesehatan jantung, bisa kita pantau secara rutin dengan melakukan medical check up, apakah jantung masih bisa berfungsi dengan baik atau sudah mengalami penurunan kinerja dan harus dirawat dengan lebih baik.

Banyak sekali orang yang tidak menyadari jika kondisi kesehatan tubuhnya sedang tidak baik-baik saja, karena beberapa jenis penyakit memang tumbuh dan berkembang perlahan-lahan dengan gejala umum, gejala penyakit yang biasa dialami ketika seseorang mengalami penyakit ringan, seperti flu, batuk, demam dan masih banyak lagi.

Menjaga kesehatan jantung wajib Anda lakukan setiap saat, apalagi jika kondisi jantung sudah melemah dan inilah ciri ciri lemah jantung yang seringkali tidak diketahui dan disadari oleh banyak orang:

Ciri Ciri Orang Penyakit Lemah Jantung

Sesak napas

Ada banyak sekali jenis penyakit ringan dan berbahaya yang menyerang kesehatan jantung Anda, dan salah satunya yang harus dihindari dan dicegah adalah lemah jantung, salah satu ciri ciri penyakit lemah jantung adalah sesak napas. Mereka yang memiliki penyakit ini akan kesulitan untuk bernapas dengan baik dan benar.

Sesak napas biasanya dihubungkan dengan asma, namun juga bisa terjadi pada mereka yang menderita lemah jantung. Sesak napas akan terjadi disaa fungsi jantung melemah yang membuat darah masuk kembali pada pembuluh darah yang menjadi pemasok oksigen dari paru-paru menuju jantung, sehingga terjadilah gangguan pernapasan yang kemudian membuat penderitanya mengalami sesak napas.

ciri-ciri-orang-terkena-penyakit-lemah-jantung

Kelelahan


Ciri ciri orang lemah jantung adalah kelelahan. Kelelahan memang bukan 100% ciri penyakit yang berbahaya termasuk lemah jantung karena kelelahan bisa terjadi karena banyak faktor termasuk terlalu lama bekerja. Penderita lemah jantung akan mengalami kelelahan jauh lebih sering frekuensinya daripada mereka yang memiliki jantung sehat.

Karena disaat fungsi jantung makin melemah, jantung tidak mampu memompa darah dengan baik dan mencukupi kebutuhan tubuh secara menyeluruh sehingga darah akan dialihkan dari bagian tubuh yang tidak terlalu penting ke baigan tubuh yang jauh lebih penting, entah itu jantung maupun otak, sehingga bagian tubuh lainnya yang kekurangan pasokan darah menjadi lemah dan lemas, sulit untuk menggerakkan kaki atau tangan karena pasokan darahnya berkurang.

Ciri Ciri Lemah Jantung dan Cara Mengatasinya

Batuk kronis

Ciri ciri lemah jantung dan cara mengatasinya, adapun ciri lain dari penyakit lemah jantung adalah batuk kronis. Batuk ringan akan sembuh dalam jangka waktu singkat apabila kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan minum obat batuk, namun batuk kronis sulit sekali sembuh, dan tidak membawa banyak pengaruh positif walaupun Anda sudah minum obat batuk.

Batuk kronis bisa menjadi salah satu ciri seseorang menderita penyakit lemah jantung, penumpukan cairan yang terjadi di paru-paru akan menyebabkan seseorang mengalami batuk kronis yang bahkan bukan lagi menghasilkan dahak, namun juga menghasilkan darah.

Nafsu makan berkurang

Penderita lemah jantung akan kehilangan banyak berat badan mereka karena nafsu makan mereka yang berkurang dari waktu ke waktu. Disaat sistem pencernaan dan hati tidak lagi mampu bekerja keras untuk menerima pasokan darah yang sehat, maka akan berakibat pada tubuh yang menolak makanan karena sudah merasa kenyang dan mengalami mual, hal ini bila terjadi dalam jangka waktu panjang, dapat membuat seseorang kehilangan banyak berat badan mereka.

Ciri ciri lemah jantung di atas akan membuka mata Anda mengenai fakta penyakit lemah jantung yang sayangnya belum banyak diketahui oleh orang awam.

Related to: Waspada 4 Ciri Ciri Penyakit Lemah Jantung pada Manusia