Tanda Tanda Penyakit Jantung Lemah dan Koroner

21 December 2015
December 21, 2015

Tidak ada orang yang bisa santai-santai saja bila penyakit jantung sudah menggangggu kesehatannya, karena mengingat sifat jantung yang sangat penting bagi kelangsungan hidup kita. Menjaga kesehatan jantung itu tidak mudah apalagi dengan gaya hidup modern yang serba praktis dan efisien, dengan pola makan tidak teratur, pola tidur yang tidak tepat dan olahraga yang jarang. Agar Anda lebih perhatian pada kesehatan jantung Anda, ketahui dan simaklah beberapa tanda tanda penyakit jantung yang rentan menyerang di bawah ini:

Tanda Tanda Penyakit Jantung Lemah pada Wanita

Sering mendengkur

Ada beberapa tanda atau gejala penyakit yang membuat seseorang bisa menjadi lebih perhatian dan waspada pada kondisi kesehatan tubuhnya karena bila ternyata tubuh menunjukkan gejala atau tanda penyakit tersebut maka kemungkinan besar Anda menderita penyakit itu sangatlah besar, dan bila berbicara mengenai penyakit jantung, sering mendengkur dengan suara yang keras bisa menjadi salah satu tanda tanda penyakit jantung lemah.

mendengkur-gejala-penyakit-jantung

Mendengkur disaat tertidur seringkali dianggap menjadi hal biasa yang lumrah terjadi pada banyak orang, bahkan ada beberapa orang yang beranggapan jika mendengkur merupakan kondisi biasa yang menandakan jika orang tersebut sedang berada dalam kondisi fisik yang lelah, padahal mendengkur merupakan gejala penyakit jantung yang harus diwaspadai.

Dilansir dari Jurnal Nutrifood Research Center, dikatakan jika kondisi ini disebut sebagai Obstructive Sleep Apnea yakni dengkuran yang membuat seseorang kesulitan untuk bernapas, bernapasnya terputus-putus disaat tertidur. Dan bila terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama, hal ini bisa memicu penyakit jantung maupun stroke jauh lebih tinggi daripada yang tidak mendengkur.

Kuku berwarna buram


Tanda tanda penyakit jantung pada wanita diantaranya bisa Anda lihat pada kondisi kuku, kuku yang sehat terlihat putih atau lebih condong ke merah muda karena ada darah yang melingkupinya, namun bagaimana jika warna kuku Anda tampak buram?.

Warna kuku yang buram ini dinamakan sebagai kelainan Terrys nail, terkadang kondisi kuku buram disebabkan oleh penuaan namun juga bisa menjadi tanda penyakit jantung, baik gagal jantung maupun penyakit hati dan masih banyak lagi, oleh karena itu, apabila Anda menemukan adanya tanda ini segera konsultasikan pada dokter.

Tanda Tanda Gejala Penyakit Jantung Koroner

Pusing saat berdiri

Salah satu tanda tanda penyakit jantung koroner adalah mengalami pusing ketika sedang berdiri. Berdiri dalam jangka waktu yang cukup lama tentunya membuat Anda merasa lelah dan letih.

Gejala pusing yang kerapkali dialami oleh mereka yang berdiri tiba-tiba bisa jadi disebabkan oleh penurunan tekanan darah yang dalam dunia medis dikenal dengan istilah hipotensi ortostatik, dari hasil penelitian yang telah melibatkan 12 ribu orang dewasa, para ahli menemukan jika adanya penurunan tekanan darah sebanyak dua puluh angka pada tekanan sistolit serta sepuluh pada tekanan diastolic.

Agar hasilnya lebih akurat, apakah tanda ini memang salah satu dari tanda tanda gejala penyakit jantung alangkah baiknya jika Anda melakukan konsultasi saja pada dokter jantung Anda.

Nyeri pada kaki

Rasa nyeri yang terjadi di kaki maupun otot kaki bisa menjadi salah satu tanda atau gejala dari penyakit ateri perifer, yang mana disebabkan oleh penyempitan arteri sehingga aliran darah yang berjalan menuju kearah kaki tidak mencukupi.

Ketika menyerang, Anda akan merasakan rasa sakit yang mengganggu terutama disaat Anda sedang berjalan kaki. Penyakit ini akan mengenai mereka yang hidup dengan pola hidung tdak sehat, obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi.

Tanda tanda penyakit jantung tidak bisa Anda remehkan begitu saja karena jantung adalah organ vital yang sangat penting dan berpengaruh pada kelangsungan hidup kita.

Related to: Tanda Tanda Penyakit Jantung Lemah dan Koroner