Ragam Gejala dan Penyebab Pembengkakan Jantung

3 November 2015
November 3, 2015

Kondisi jantung yang sehat menunjukkan jika kondisi tubuh Anda juga sangat sehat, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan baik yang ringan dan berat dengan baik karena tidak ada gangguan pada kinerja jantung. Bila jantung tidak dirawat dengan baik, maka risiko mengalami sakit jantung sangat tinggi, termasuk mengalami pembengkakan jantung.

Proses pembengkakan pada jantung mungkin tidak terjadi secara instan, sehingga masih bisa diatasi dengan pengobatan alami atau langsung pergi ke dokter jantung dan melakukan perawatan yang tepat. Sayangnya, pembengkakan pada jantung rentan sekali terjadi pada mereka yang menderita hipertensi, dan inilah informasi singkat mengenai pembengkakan pada jantung manusia:

Pembengkakan Jantung Akibat Hipertensi

ciri-pembengkakan-jantung

Penyebab

Jantung yang membesar bisa disebabkan oleh banyak faktor, termasuk karena tekanan darah tinggi, pembengkakan jantung akibat hipertensi ini risikonya tinggi sekali. Jantung Anda akan memompa darah dengan sangat cepat dan menyalurkan darah keseluruh tubuh, memperbesar dan memperkecil otot jantung.

 Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyebab yang mengakibatkan ventrikel sebelah kiri mengalami pembengkakan, membuat otot jantung melemah, tekanan darah tinggi masih bisa diatasi dengan menjaga kesehatan tubuh dengan sebaik mungkin, menghindari berbagai makanan yang berpotensi membuat tekanan darah meningkat dan mengkonsumsi berbagai makanan yang mampu menurunkan tekanan darah.

 Selain karena tekanan darah tinggi, jantung juga bisa membesar karena penyakit katup jantung. 4 katup di jantung Anda menjaga peredaran darah tetap berjalan sesuai jalurnya. Dan jika katup mengalami kerusakan seperti kerusakan jantung, infeksi dan lain sebagainya maka tidak menutup kemungkinan jika jantung Anda akan membengkak.


 Kerusakan pada otot jantung. Kerusakan yang terjadi pada otot jantung Anda dapat memicu terjadinya pembengkakan pada jantung, karena disaat terjadi kerusakan pada otot jantung, jantung Anda akan membesar karena berusaha memompa darah keseluruh tubuh.

 Anemia, sebelum Anda mengkonsumsi obat pembengkakan jantung tradisional secara teratur ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu apa saja penyebab jantung mengalami pembengkakan dan salah satunya adalah anemia. Anemia merupakan kondisi dimana sel-sel darah tidak mencukupi untuk membawa oksigen, anemia yang tidak segera diatasi akan mengakibatkan pembengkakan pada jantung kita.

Gejala atau Ciri Pembengkakan Jantung

Ciri pembengkakan jantung sangatlah beragam tergantung pada kondisi kesehatan jantung penderitanya.

 Sesak napas merupakan salah satu ciri yang seringkali terjadi pada mereka yang menderita pembengkakan pada jantung, merupakan gejala yang harus Anda perhatikan dan waspadai.

 Detak jantung yang tidak normal menunjukkan jika kondisi jantung Anda memang berada dalam taraf yang tidak sehat, jadi jika Anda mengalami gejala atau ciri ini, segera pergi periksakan kondisi kesehatan jantung Anda ke dokter jantung

 Pembengkakan

Pembengkakan jantung bisa diatasi dengan cepat dan mudah bila Anda bisa mendeteksinya sejak dini, jadi bila Anda merasakan gejala atau ciri-ciri dari pembengkakan pada jantung segera konsulitasi dan periksakan diri ke dokter.

Dan jika ada gejala lainnya pasca Anda melakukan medical checkup atau berkonsulitasi pada dokter spesialis jantung, segera buat janji ulang pada dokter spesialis jantung, dan gejala lainnya dari pembengkakan pada jantung yang harus diwaspada karena dapat mengakibatkan serangan jantung mendadak adalah rasa nyeri di dada, sesak nafas dan pingsan.

Agar terhindar dari risiko pembengkakan pada jantung, jaga selalu kondisi kesehatan jantung Anda dengan rutin mengkonsumsi makanan yang sehat, dan lakukan checkup secara menyeluruh secara rutin.

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Ragam Gejala dan Penyebab Pembengkakan Jantung