Obat Sakit Gigi Alami dan Tradisional Paling Ampuh

2 January 2016
January 2, 2016

Mengeluh menjadi salah satu kebiasaan seseorang saat sedang sakit, keluhan ini bisa ditanggapi positif atau negatif dari orang lain yang ada di sekitarnya.

Keluhan yang diutarakan terus menerus tentunya mengganggu orang lain, apalagi jika sakit yang Anda alami merupakan kesalahan Anda sendiri, sakit gigi karena jarang menggosok gigi, jarang membersihkan sisa-sisa makanan maupun jarang konsulitasi ke dokter gigi.

Daripada mencari perhatian orang lain dengan cara mengeluh akan lebih baik jika Anda mengobati sakit gigi dengan mengaplikasikan obat sakit gigi tradisional berikut ini:

Obat Tradisional untuk Sakit Gigi Berlubang

Cengkeh

Merupakan bahan alami yang bersifat anti-inflamasi serta anti-bakteri dan juga antioksidan, anestesi yang sangat baik untuk membantu mengurangi rasa sakit pada gigi jadi dengan kata lain cengkeh bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi berlubang tradisional dimana cara pengobatannya sangat mudah dan simpel.

Anda hanya perlu meneteskan minyak cengkeh sedikit ke kapas lalu tempelkan tepat di sakit gigi yang berlubang untuk membantu meredakan rasa sakit giginya. Atau campurkan saja beberapa tetes minyak cengkeh dalam gelas yang berisi air lalu gunakan larutan minyak cengkeh tersebut sebagai obat berkumur.

Bawang putih

obat-sakit-gigi-tradisional-dengan-bawang-putih


Merupakan obat tradisional untuk sakit gigi alami yang terbuat dari bawang putih yang bersifat antibiotic yang mana sangat efektif untuk mengurangi rasa tidak nyaman saat sakit gigi. Anda hanya perlu menumbuk satu siung bawang putih saja lantas tambahkan garam secukupnya, oleskanlah ramuan obat ini secara langsung pada gigi yang sakit, agar perawatannya membuahkan hasil optimal, lakukan perawatan alami ini secara rutin selama beberapa hari kedepan hingga sakit gigi mereda dan benar-benar sembuh.

Bawang merah

Obat sakit gigi alami dan tradisional yang efektif tidak hanya berlaku pada bawang putih saja, temannya bawang merah pun efektif untuk membantu meringankan rasa sakit pada gigi. Karena bawang merah juga mengandung antimikroba dan anitseptik yang dapat mengontrol rasa sakit pada gigi, siapkanlah satu siung bawang merah yang masih mentah lantas kunyahlah kurang lebih selama beberapa menit untuk membantu meredakan rasa sakit di gigi.

Anda yang tidak mampu melakukan pengobatan sakit gigi dengan mengunyah bawang merah langsung, bisa mencoba untuk memotong bawang merah dan mengoleskan cairan bawang merahnya pada gigi yang sakit, ini akan membunuh kuman yang ada di dalam mulut yang mana menjadi penyebab dari infeksi di gigi.

Daun jambu biji

Obat sakit gigi tradisional paling ampuh ini harus dilakukan disaat daun jambu bijinya masih ada dalam kondisi segar, kunyahlah 1-2 lembar daun jambu biji lantas oleskan pada gigi yang sakit, cara lainnya adalah dengan memasak 4-5 lembar daun jambu biji bersama segelas air, lantas tambahkan garam dan gunakan rebusan air daun jambu biji ini sebagai obat kumur.

Merica

Bukan hanya garam saja yang terkenal ampuh untuk mengatasi sakit gigi dan permasalahan mulut lainnya, temannya merica pun cukup efektif untuk membantu mengobati sakit gigi secara tradisional. Siapkanlah saja merica serta garam dalam jumlah yang seimbang lantas campurkan dengan air secukupnya dan aduk hingga berubah menjadi pasta.

Oleskan pasta garam dan merica ini pada bagian gigi yang sakit dan biarkan selama beberapa saat baru kemudian kumur-kumur dan buanglah sisa-sisa olesan pasta garam dan mericanya. Obat sakit gigi tradisional ini baiknya diaplikasikan setiap hari agar efek penyembuhnya keluar secara optimal.

Related to: Obat Sakit Gigi Alami dan Tradisional Paling Ampuh