Obat Penyakit Amandel Tradisional untuk Anak

8 April 2016
April 8, 2016

Amandel yang membangkak atau meradang akan membuat tenggorokan terasa sakit dan tidak nyaman, sehingga Anda tidak bisa mengkonsumsi makanan seperti biasanya, karena beberapa jenis makanan tidak dianjurkan untuk Anda konsumsi saat amandel membengkak, seperti makanan pedas, berminyak dan masih banyak lagi.

Dengan perawatan yang signifikan, dengan istirahat yang cukup, menghindari makanan yang tidak dianjurkan dan minum obat amandel tradisional niscaya amandel yang membengkak akan lekas kempis dan sembuh, Anda pun bisa kembali mengkonsumsi makanan yang Anda suka. Dan inilah bahan alam yang mampu mempercepat proses penyembuhan amandel:

Obat Penyakit Amandel Tradisional untuk Anak

Air perasan jeruk nipis

Salah satu obat amandel tradisional untuk anak yang bisa Anda berikan pada anak ketika amandel anak membengkak atau meradang adalah air perasan jeruk nipis. Bahan alami ini merupakan cairan efektik yang dapat mengobati radang amandel.

obat-amandel-tradisional-anak

Buatlah ramuan alami dari air hangat, garam, madu murni dan jeruk nipis. Minumkan ramuan alami ini sampai habis pada anak secara perlahan-lahan. Mungkin anak Anda akan menolak karena rasanya yang masam, namun pengobatan ini harus dilakukan karena air jeruk nipis berkhasiat untuk mengurangi rasa nyeri akibat radang amandel.

Kunyit asam

Obat tradisional penyakit amandel yang efektif dan seringkali digunakan tidak hanya ramuan air jeruk nipis saja, namun juga ramuan obat alami dari kunyit asam. Kandungan bahan alami yang terdapat di dalam kunyit asam bersifat anti-bakteri yang efektif untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab infeksi. Agar hasilnya lebih optimal, lakukan pengobatan dengan ramuan kunyit asam ini selama 3 hari berturut-turut.


Obat Amandel Bengkak secara Tradisional

Jus sayuran

Selain jeruk nipis dan kunyit asam, Anda bisa membuat jus sayuran sebagai obat tradisional amandel bengkak. Jus yang diolah dari berbagai sayuran juga dinilai efektif untuk mengobatai amandel yang membengkak, Anda bisa membuat jus sayuran alami dari wortel, mentimun dan bit. Komposisi tersebut akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa melawan infeksi dengan lebih cepat dan maksimal. Agar hasilnya maksimal, konsumsilah jus sayuran ini secara teratur hingga amandel Anda tidak membengkak.

Teh chamomile

Bahan alami yang satu ini juga dipercaya efektif untuk mengatasi sakit tenggorokan dan mengobati radang amandel. Anda hanya perlu mencampurkan teh chamomile dengan air perasan jeruk lemon dan madu murni secukupnya, minum teh chamomile ini secara teratur untuk mengobati amandel serta mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan akibat radang amandel.

Berkumur dengan air garam

Salah satu khasiat yang akan Anda dapatkan apabila berkumur dengan menggunakan air garam yang hangat adalah mengobati amandel. Karena kandungan yang terdapat di dalam garam mampu membunuh bakteri penyebab infeksi amandel secara bertahap. Berkumurlah dengan air garam secara rutin untuk membantu mempercepat proses penyembuhan amandel sekaligus meredakan sakit tenggorokan dan mengeluarkan lendir atau dahak dengan baik.

Minum air teh dengan madu murni

Anda yang hobi minum teh setiap harinya bisa menjadikan hobi ini sebagai obat alami untuk mengatasi amandel yang membengkak. Karena baik teh hijau maupun jenis teh lainnya bersifat anti-bakteri, antioksidan yang akan membantu mengatasi amandel yang meradang. Buatlah secangkir teh hijau panas yang dicampurkan dengan madu murni secukupnya lantas minum campuran teh hangat ini secara teratur sampai amandel yang meradang sembuh. Obat amandel tradisional ini bisa Anda konsumsi di rumah setiap hari sebagai perawatan rumahan yang efektif.

Informasi Lainnya:

obat tradisional agar amandel kempis untuk anak -

Related to: Obat Penyakit Amandel Tradisional untuk Anak