Gejala Awal Penyakit Jantung Lemah dan Pengobatannya

19 October 2015
October 19, 2015

Setiap hari Anda telah mengkonsumsi makanan dengan baik, makanan yang bergizi dan bebas kolesterol jahat, juga berolahraga secara teratur dan minum air putih, namun mengapa daya tahan tubuh Anda sangatlah lemah, Anda mudah sekali merasa lemas dan seringkali pingsan saat melakukan aktivitas yang terlalu berat dan melelahkan.

Kondisi ini memang bisa memicu berbagai diagnose penyakit, namun bisa juga menjadi satu atau dua dari gejala jantung lemah. Anda mungkin tidak mengetahuinya, maka dari itu simaklah penjelasan singkat mengenai gejala-gejala seseorang mengalami jantung lemah di bawah ini:

Gejala Awal Penyakit Jantung Lemah

Sesak nafas

gejala-awal-sakit-penyakit-jantung-lemah

Disaat fungsi jantung Anda mulai melemah dan darah kembali kedalam pembuluh darah yang bekerja untuk memasok oksigen dari paru-paru menuju jantung, kondisi ini dapat mengakibatkan sistem pernafasan Anda terganggu dan biasanya gejala penyakit jantung lemah pada wanita ini terjadi disaat kita sedang berolahraga atau melakukan kegiatan yang berat lainnya. Jadi, jika Anda sudah mengetahui bila Anda memiliki jantung lemah maka hindari kegiatan yang terlalu berat dan lakukan olahraga yang ringan-ringan saja, jangan terlalu memforsir tubuh.

Kelelahan

Gejala awal penyakit jantung lemah lainnya terjadi disaat menurunnya kemampuan jantung yang kemudian membuat organ vital ini tidak mampu untuk melakukan tugasnya dengan baik, yakni memompa darah secukupnya untuk memenuhi kebutuhan di seluruh tubuh dan hal ini dapat berdampak pada darah yang dialihkan dari bagian yang tidak penting dari tubuh, seperti kaki dan juga lengan, untuk memasok darah ke bagian tubuh yang jauh lebih penting, seperti jantung dan juga otak.


Akibatnya penderita akan mudah merasa lelah, terutama di bagian kaki dan lengan, jadi tidak bisa melakukan pekerjaan berat dengan baik dan benar dan tidak bisa berjalan dalam waktu yang lama atau memikul beban yang berat terlalu lama.

Gejala Sakit Jantung Lemah

Batuk kronis

Ada pun gejala sakit jantung lemah yang akan terjadi disaat Anda tidak menjaga dengan baik kesehatan tubuh Anda adalah mengalami batuk kronis. Penumpukan cairan yang terdapat di dalam paru-paru dapat memicu batuk yang tidak bisa disembuhkan dengan mudah dan terkadang, paru-paru menghasilkan lendir atau dahak yang bercampur darah.

Jantung berdetak dengan cepat dan tidak beraturan

Jantung kita dapat mempercepat denyut nadinya untuk membantu mengimbangi ketidakmampuannya dalam memompa darah ke seluruh tubuh dan mereka yang menderita jantung lemah bisa merasakan detak jantung yang seringkali berdebar-debar atau tidak beraturan, itulah gejala jantung lemah dan pengobatannya bisa Anda lakukan secara bertahap dengan menggunakan bahan alami atau beristirahat saja secukupnya setiap hari.

Nafsu makan menurun

Disaat sitem jantung serta sistem pencernaan kita bekerja dengan keras, akan tetapi mengalami kegagalan untuk menerima suplai darah sehat, yang kemudian berakibat pada munculnya rasa mual maupun rasa kekenyangan padahal Anda belum makan sedikit pun. Hal ini bila terus terjadi selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan, bisa mengurangi berat badan Anda secara berlebihan.

Gangguan pikiran

Kadar yang tidak terkontrol dari zat tertentu di dalam darah, seperti sodium serta berkurangnya pasokan aliran darah menuju otak dapat mengganggu memori serta menyebabkan disorientasi. Akan tetapi, mereka yang menderita jantung lemah tidak akan menyadarinya.

Dan gejala jantung lemah lainnya adalah akumulasi cairan serta pembengkakan. Ketika aliran darah ke ginjal mengalami gangguan dan ginjal memproduksi hormon secara berlebihan yang kemudian menyebabkan akumulasi garam serta air. Sedangkan pembengkakan seringkali terjadi pada kaki dan pergelangan tangan, jika Anda mengalami gejala ini segera periksakan diri ke dokter.

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Gejala Awal Penyakit Jantung Lemah dan Pengobatannya