Ciri Ciri Penyakit Kanker Serviks Stadium Awal dan 2

13 October 2015
October 13, 2015

Tidak ada wanita yang rela dan menginginkan menderita penyakit kanker serviks, satu dari sekian banyak penyakit yang berbahaya yang berisiko tinggi mencabut nyawa wanita kapan saja.

Namun sayangnya, banyak sekali wanita yang tidak peduli akan kesehatan tubuhnya, tidak terkecuali kesehatan organ intim, mereka tidak memiliki banyak pengetahuan mengenai kanker serviks sehingga tidak banyak pencegahan yang dilakukan, padahal memahami pengetahuan mengenai penyakit kanker serviks dan ciri ciri kanker serviks sangatlah penting, dan ada pun, ciri ciri atau tanda-tanda penyakit kanker serviks bisa Anda simak berikut ini:

Ciri Ciri Kanker Serviks Stadium 1

tanda-tanda-penyakit-kanker-leher-rahim

Nyeri saat buang air kecil

Bukan hal yang mudah untuk mengobati penyakit kanker apalagi jika ini sudah menyerang organ kewanitaan, namun masih ada cara yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya dan salah satu carana adalah dengan mengenal ciri ciri kanker serviks stadium awal yang tidak lain adalah merasakan rasa nyeri disaat sedang buang air kecil.

Ciri ini memang tidak 100% menunjukkan jika ada sel kanker di organ kewanitaan Anda, namun tidak menutup kemungkinan jika rasa nyeri yang Anda alami tersebut memang awal-awal pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh, khususnya di organ kewanitaan. Agar terhindar dari ciri kanker serviks ini, usahakan untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan dan menggunakan celana yang tidak ketat.

Nyeri saat berhubungan


Ciri ciri awal kanker serviks lainnya adalah rasa nyeri yang muncul disaat berhubungan intim bahkan hingga mengakibatkan pendarahan. Virus HPV memang tidak berubah menjadi penyakit kanker dalam waktu singkat, namun tetap saja perlu diwaspadai dan dicegah, cara pencegahannya adalah dengan tidak melakukan hubungan terlebih dahulu selama masa haid yang memang terbukti efektif mencegah serta menghambat terbentuknya serta berkembangnya kanker serviks.

Ciri Ciri Penyakit Kanker Serviks Stadium 2

Meningkatkan kadar hormon estrogen

Sedangkan ciri ciri kanker serviks stadium 2 adalah meningkatnya kadar hormon estrogen. Bila Anda sudah berada di stadium 2, sel-sel kanker serviks sudah menyebar tepat ke bagian atas organ kewanitaan akan tetapi belum menyentuh dinding panggul.

Pada saat wanita mengidap kanker serviks stadium 2, ciri yang akan muncul adalah meningkatkan kadar hormon estrogen, karena sebagian hormon di dalam tubuh diciptakan tepat di dalam jaringan lemak, Anda yang memiliki bobot badan berlebih, akan memiliki kadar hormon estrogen yang jauh lebih tinggi.

Nafsu makan berkurang

Ada pun ciri ciri kanker serviks dan penyebabnya adalah nafsu makan yang mulai berkurang yang diikuti dengan rasa tidak nyaman sementara dan ringan di daerah organ kewanitaan. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa mengganti celana dalam minimal 2x sehari.

Keputihan

Tidak banyak yang tahu jika keputihan merupakan salah satu ciri ciri penyakit kanker serviks, padahal lendir/cairan yang keluar dari organ kewanitaan atau yang disebut sebagai keputihan sangat erat kaitannya dengan kanker serviks, apalagi jika cairan tersebut berwarna kekuningan dan beraroma tidak sedap. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa memeriksakan diri ke dokter, apakah keputihan yang Anda alami itu aman atau berbahaya.

Pendarahan pasca menopause

Ciri ciri terkena kanker serviks lainnya adalah pendarahan yang keluar pasca menopause. Anda harus mewaspadai ciri-ciri ini, jangan didiamkan saja, segera ambil tindakan karena pendarahan yang terjadi setelah seorang wanita mengalami fase menopause merukan ciri wanita terkena kanker serviks.

Ulasan singkat mengenai ciri ciri kanker serviks di atas semoga dapat membantu Anda terhindar dari penyakit kanker serviks yang sangat berbahaya dan mematikan.

Informasi Lainnya:

ciri ciri kangker servik - ciri pendarahan kanker serviks - Tags: , , , , , , ,

Related to: Ciri Ciri Penyakit Kanker Serviks Stadium Awal dan 2