6 Cara Mengobati Penyakit Stroke Ringan Secara Alami

31 March 2016
March 31, 2016

Semakin modern gaya hidup seseorang maka semakin besar pula risiko terserang penyakit berbahaya termasuk stroke. Stroke berakibat sangat vatal bila tidak segera diatasi dengan cepat dan tepat. Agar penyakit Anda bisa segera sembuh dan Anda bisa beraktivitas seperti biasa dengan cepat, maka atasi stroke dengan melakukan beberapa langkah berikut ini dan inilah beberapa cara mengobati stroke yang efektif dan efisien:

Cara Mengobati Penyakit Stroke Ringan secara Alami

Mulberry

Merupakan buah berukuran kecil berwarna merah atau berwarna hitam yang memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah yang kemudian dapat menyebabkan stroke sekaligus membantu membersihkan darah. Dan ada pun cara mengobati stroke ringan yang mungkin bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah mulberry.

cara-mengobati-penyakit-stroke-ringan-alami

Mulberry dikenal sebagai buah yang bersifat anti-inflamasi, yang akan membantu menurunkan tekanan darah serta membuat Anda menjadi lebih rileks. Sebagai obat pencegah stroke, Anda bisa mengkonsumsi langsung buah mulberry yang sudah dicuci bersih atau mencampur buah mulberry pada salad sayur atau salad buah yang sudah Anda buat, bisa juga dibuat menjadi jus buah mulberry.

Jeruk keprok

Cara mengobati stroke ringan secara alami saat ini banyak dicari oleh para penderita stroke, namun sebagai tindakan pencegahan Anda bisa mengkonsumsi jeruk keprok atau minum jus jeruk keprok. Jeruk keprok memiliki kandungan senyawa yang baik dan bermanfaat bagi tubuh kita, seperti zat besi, pektin, alkaloid, coumarin, flavonoid, saponin, bioflavonoid dan masih banyak lagi.


Dan kandungan bioflavonoid yang terdapat di dalam jeruk keproklah yang mampu melindungi otak kita dari radikal bebas yang mana dapat larut serta menjadi satu dengan lemak jahat yang kemungkinan besarnya berasal dari makanan yang seringkali Anda konsumsi. Maka dari itu dengan mengkonsumsi jeruk keprok, Anda bisa mendapatkan kandungan bioflavonoid yang memang dibutuhkan.

Bawang putih

Cara mengobati stroke secara alami atau lebih tepatnya, cara mencegah agar stroke tidak kembali kambuh adalah dengan menggunakan bawang putih. Dalam setiap siung, bawang putih terdapat zat aktif yang biasa disebut sebagai ajo atau ajoene yang sangat ampuh untuk membantu mencegah pengentalah darah dan selain itu, bawang putih juga mampu mengurangi risiko penggumpalan darah.

Dan saat ini telah ditemukan banyak bukti dari hasil penelitian yang mengatakan bahwa bawang putih mampu mengurangi/mencegah penggumpalan darah dalam pembuluh darah. Maka dari itu, konsumsilah bawang putih sebanyak mungkin sebagai tindakan pencegahan stroke.

Aloe vera

Cara mengobati penyakit stroke ringan dengan memanfaatkan kandungan alami aktif dalam aleo vera. Gel aloe vera mengandung zat aktif yang dapat mengatasi stroke serta serangan jantung. Aloe vera bertugas untuk membuat darah yang lengket dan bertumpuk menjadi tidak lengket lagi sehingga bisa mengalir dengan sebagaimana mestinya.

Ginkgo biloba

Cara mengobati stroke secara tradisional dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan alami ini, tanaman ini dapat mencegah penyumbatan pada pembuluh darah serta membantu meningkatkan aliran darah menuju otak, tanaman ini juga mampu mencegah serangan radikal bebas.

Jahe

Cara mengobati stroke ringan pada kaki bisa Anda lakukan dengan membantu melancarkan sirkulasi darah keseluruh tubuh, tidak terkecuali ke otak dan juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe atau gunakan saja jahe pada makanan Anda.

Cara mengobati stroke atau lebih tepatnya cara mencegah serangan stroke dan jantung dengan bahan alami di atas, semoga dapat membantu menjaga keseahtan Anda sehingga Anda tetap sehat selalu.

Informasi Lainnya:

6 cara mengobati stroke - cara mekosumsi buah malberry untk stroke - penyakit aleo -

Related to: 6 Cara Mengobati Penyakit Stroke Ringan Secara Alami