4 Cara Mengobati Rematik secara Alami dengan Cepat

22 March 2016
March 22, 2016

Kondisi tubuh yang tidak nyaman bisa terjadi karena beragam faktor internal, entah karena sakit pinggang, sakit punggung atau rematik. Sakit badan yang terjadi karena rematik masih bisa diatasi dengan pengobatan herbal alami menggunakan beragam bahan alami yang dicampurkan sehingga menjadi ramuan obat alami yang berkhasiat.

Mengobati rematik dengan bahan alami sudah dilakukan sejak lama, karena banyak masyarakat yang percaya dengan khasiat alami dari obat-obatan herbal tersebut terutama untuk mengobati rematik. Dan berikut ini cara mengobati rematik dengan menggunakan bahan alami, seperti jahe dan masih banyak lagi:

Cara Mengobati Rematik dengan Jahe Secara Alami

Jahe

Dulu sekali banyak orang yang datang ke Indonesia dengan maksud untuk menguasai Indonesia dan semua hasil kekayaan bumi di Indonesia, terutama rempah-rempah asli Indonesia seperti jahe. Mereka menggunakan rempah-rempah Indonesia sebagai sumber daya alam yang bisa dijual dengan harga tinggi atau sekedar menggunakan rempah tersebut untuk keperluan pribadi. Tahukah Anda apa saja manfaat yang dimiliki oleh rempah jahe?.

cara-mengobati-rematik-dengan-jahe-alami-cepat

Rempah jahe dikenal sebagai rempah alami yang bersifat menghangatkan tubuh dan menenangkan pikiran dengan aromanya yang khas dan rasanya yang cukup pedas, banyak orang yang minum wedang jahe untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan hingga kini jahe juga dinikmati sebagai ramuan obat yang ampuh untuk mengobati jahe. Cara mengobati rematik dengan jahe adalah dengan mengkonsumsi minuman jahe hangat secara teratur niscaya kandungan alaminya akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.


Lengkuas

Selain memanfaatkan jahe sebagai salah satu cara mengobati rematik secara alami, Anda pun bisa memanfaatkan lengkuas. Lengkuas dipercaya efektif untuk mengobati rematik, Anda hanya perlu membuat ramuan alaminya dari 1 butir telur ayam kampung yang dicampurkan dengan lengkuas secukupnya untuk kemudian dibuat menjadi jamu.

Haluskan lengkuas lantas campurkanlah dengan telur ayam kampung, gunakan kuning telur ayam kampungnya saja. Minum jamu alami ini secara teratur, hingga rematik Anda sembuh, agar rasanya lebih baik, Anda bisa memasukkan 1-2 sendok madu murni.

Cara Cepat Mengobati Rematik

Daun seledri

Cara mengobati rematik dengan cepat adalah dengan menggunakan daun seledri. Selediri yang selama ini kita konsumsi setiap hari sebagai pelengkap makanan yang fungsinya hampir sama dengan bawang daun ini ternyata memiliki banyak manfaat alami salah satunya adalah membantu mengobati rematik.

Ambil satu tangkai daun seledri yang masih segar lantas makanlah langsung daun alami ini sebagai lalapan atau dengan membuat ramuan herbal dari satu genggam batang dan daun seledri dan 2 gelas air, buat ramuan alami dari kedua bahan tersebut dengan cara merebusnya hingga tersisa satu gelas saja. Minum air rebusan daun seledri ini secara teratur untuk hasil yang optimal.

Singkong

Makanan yang satu ini identik sekali dengan Indonesia, banyak orang Indonesia yang gemar makan singkong hingga tidak heran jika banyak produsen makanan yang akhirnya tertarik untuk membuat produk makanan ringan dari bahan dasar singkong dan jadilah keripik singkong yang lezat.

Prof Hembing Wijayakusuma, merupakan seorang pakar tanaman obat, beliau mengatakan jika efek farmakologis yang dimiliki oleh singkong sebagai antioksidan, antitumor, antikanker serta menambah nafsu makan, dilansir dari halaman dechacare.com.

Kandungan asam amino yang terdapat di dalam singkong dapat membantu menyehatkan tulang jadi baik sekali untuk mengobati rematik. Anda bisa mengkonsumsi ramuan herbal singkong atau menggunakan singkong sebagai obat luar. Cara mengobati rematik dengan singkong merupakan cara alami paling menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Semoga berhasil dan lekas sembuh.

Related to: 4 Cara Mengobati Rematik secara Alami dengan Cepat